Apa yang saya tahu, ada disini

Apakah sistem komputermu tidak stabil?

Tidak ada komentar

Apakah kamu pernah kehilangan pekerjaan penting akibat Windows mengalami crash? Apakah kamu selalu mematikan komputer dengan baik, atau terkadang kamu mematikannya begitu saja karena Windows pada komputermu sudah "membeku" dan tidak mengijinkanmu melakukan apapun? Apakah kamu pernah mendapatkan "blue screen of death" atau pesan error yang mengatakan bahwa komputermu harus dimatikan karena alasan yang tidak jelas?
Versi terbaru Windows, terutama versi "Professional", adalah versi yang paling stabil daripada sebelumnya. Walaupun demikian masalah ini masih sering terjadi.



Tentu saja, tidak ada sistem operasi yang sempurna, dan orang yang mengatakan bahwa sistem mereka tidak pernah crash pasti berbohong. Akan tetapi, beberapa sistem operasi sangatlah stabil sehingga sebagian besar penggunanya tidak pernah mendapati sistemnya crash, bahkan setelah sekian tahun berjalan. Ini adalah kondisi sebenarnya dari Linux. Salah satu cara untuk mengerti hal ini adalah sebagai berikut. Saat sistem crash, ia harus dimatikan atau di-restart. Maka dari itu, jika komputermu dapat bertahan hidup dalam waktu lama, tidak penting seberapa banyak kamu menggunakannya, maka kamu bisa mengatakan bahwa sistem tersebut stabil. Kenyataannya adalah, Linux dapat berjalan selama beberapa tahun tanpa perlu di-restart (sebagian besar server internet berbasis Linux, dan biasanya tidak pernah di-restart). Tentu saja, dengan adanya update yang penting dan berat, terkadang sistem masih perlu di-restart (dengan cara normal). Tetapi jika kamu menginstall Linux, dan menggunakan sistem tersebut sesuai apapun keinginanmu, bahkan jika kamu sering meninggalkan komputer tetap hidup dalam waktu yang lama, kamu dapat melakukannya bertahun-tahun tanpa ada masalah.
Pada dasarnya, kamu tidak akan sering-sering meninggalkan komputer dalam jangka waktu lama, tetapi contoh ini menunjukkan betapa stabilnya sistem Linux.

Sumber: http://www.whylinuxisbetter.net/items/stability/index_id.php?lang=id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar