Apa yang saya tahu, ada disini

Crossplatformui Error

Tidak ada komentar
Sudah lama saya nda update blog, karena kesibukan dan tugas di akhir semester ini. Terutama yang paling mengesankan adalah pelajaran TIK dimana saya mengenal sedikit dunia web. Walaupun hasilnya kurang memuaskan dalam membuat sebuah website, karena mengenal dari html hingga php sederhana, setidaknya saya sedikit mengetahui betapa sulitnya orang yang membuat sebuah website.

Langsung aja tanpa banyak basa-basi, menuju permasalahan :D
Sebelumnya teman-teman mungkin pernah menginstall suatu aplikasi seperti
itu adalah aplikasi dialer buat modem zte dari BSNL, namun habis menginstall aplikasi ini muncul  masalah  yakni Crossplatformui yang selalu Error. 


Mungkin ini merupakan bug pada Crossplatformui.
bagaimana cara menghilangkan status Crossplatformui Error yang selalu muncul ketika sehabis menginstall suatu aplikasi?
Langsung aja, cek /var/lib/dpkg/status  cari Crossplatformui, kalau ada statusnya perlu dihapus. 

  1. Backup dulu file /var/lib/dpkg/status, buka terminal ketik 
  2. sudo cp /var/lib/dpkg/status /var/lib/dpkg/status.bak
  3. Edit file /var/lib/dpkg/status.
  4. sudo gedit /var/lib/dpkg/status
  5. Hapus bagian crossplatform (satu paragraf), sisakan satu spasi masing-masing di atas dan dibawahnya.

Cara ini sudah saya gunakan dan berhasil menghilangkan status error tersebut
Sumber: Kaskus

Tidak ada komentar :

Posting Komentar