Apa yang saya tahu, ada disini

Cara Menambah Menu Launcher di BlankOn Pattimura

Tidak ada komentar
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebelumnya saya minta ma'af karena sudah agak lama saya tidak mengupdate blog ini, karena bingung apa yang mau diisi.
Sekarang saya menggunakan BlankOn 7 Pattimura, setelah sebelumnya saya menggunakan Ubuntu 10.10. Akibat koneksi internet saya lebih memilih BlankOn, karena pada BlankOn sudah tersedia codec untuk memutar file video maupun audio. Bayangkan kalau pakai Ubuntu saya harus install codec-codec tersebut dari awal yang besarnya tidaklah kecil.

ceritanya begini ketika saya pertama menggunakan BlankOn agak bingung karena BlankOn Pattimura menggunakan BlankOn-Panel, sehingga pada saat saya ingin menambah launcher atau menu pada Startmenu tidak ada opsi untuk mengubah menu. Lalu saya buka synaptic-package-manager, dan mengetikan menu editor, lalu saya temukan alacarte (menu editor default Ubuntu) dan menginstallnya. Namun aplikasi tersebut tidak mau berjalan, googling sana sini akhirnya ketemu juga agar dapat menjalankan aplikasi tersebut.
Langsung aja
buka terminal ketik
sudo apt-get install alacarte gnome-panel
yah, kenapa install gnome-panel? karena alacarte membutuhkan dependensi gnome-panel untuk berjalan
coba jalankan lewat terminal atau  preferensi > menu utama

sekian

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar :

Posting Komentar